Tuesday, October 29, 2013

Ikut AVC_Bdg

Di Bandung ada komunitas Biola. Namanya AVC_Bdg. Waktu les sama Teh Rina sih dibilangin ikut aja ke Balai Kota setiap hari Minggu. Saya searching dikit, eh, ketemu deh komunitas yang namanya AVC_bdg ini.

AVC merupakan singkatan dari Autodidact Violin Community. Kayaknya maksudnya sih kumpulan pemain biola yang autodidak, tapi nggak juga kok, banyak yang sudah belajar di les dan saling share ilmu. Asyik.

Kebetulan pas saya baru gabung AVC nya sedang berulang tahun yang ke - 1. Yay! Apa artinya itu? Artinya dapat nasi kuning dan kue gratis. Aduh enaknya ya, serasa di sambut gimana gitu, hihihi.

Pertemuan kali ini saya dapat ilmu baru, tangga nada D Mayor! Ha! Belum belajar! Untung belajar bareng-bareng dan ada Teh Rina juga disana yang ngebantuin, khu khu khu.

Tangga nada D Mayor letaknya dimulai dari senar D. Tapi yang susahnya itu ya perpindahan posisi pas di oktaf kedua. Nah itu, saya nggak bisa, jadi pas main bareng-bareng saya cuma nyampe oktaf 1 doang, sisanya mencet-mencet fingerboard sambil digesek dikit.

Dan karena hari itu AVC_bdg ulang tahun, jadi semua anggota harus main. Jadinya saya main apa? Do-Re-Mi lagi, hahaha! Ngaco! Banget! Nggak apa-apa sih, tampil di depan master-master violin udah keren banget rasanya (walaupun ditepuk tangani penghargaan kasihan, huahaha!).

Kalau ada yang mau gabung tinggal ikut aja AVC_bdg di Balai Kota setiap hari Minggu jam setengah 2. Bisa juga kontak twitternya di @AVC_bdg

No comments:

Post a Comment