Tuesday, June 17, 2014

Baca Komik Sambil Belajar Notasi Musik: "Doraemon: Serunya Belajar Notasi Musik"

Halo JOVers! Nggak kerasa ya blog ini udah ngepost lebih dari 40 postingan dan aktif selama kurang lebih 10 bulan. Kalau hamil ini sih udah kelewat brojol, khu khu khu. Saya betah nulis juga karena kalian yang setia mengikuti blog ini *terus backsound nada-nada minor meringis*. Di tulisan kali ini ada hadiahnya lo. Mangga lanjut bacanya...

Anyway, saya tadi jalan-jalan ke Gramedia. Disana ada diskon tengah tahun. Di toko buku ini saya ketemu buku (ya iyalah buku, masa semur jengkol) yang sangat bagus. Judulnya "Science Series, serunya belajar notasi musik." Ini bukan sembarang buku, karena ini buku komik, komiknya Doraemon lagi Wiiw!



Cerita ini bermula dengan sebuah UFO yang tiba-tiba jatuh ke bumi. Ternyata pengemudinya adalah alien bernama Shido dari planet Falseto. Dia lupa dengan musik karena terkena serangan senjata dari planet Noise yang sangat benci musik. Agar dia bisa menyelamatkan kembali planetnya dia membutuhkan bantuan Doraemon dan teman-teman.


Asyik kan ceritanya? Di balik cerita tadi buku ini juga menyuguhkan cara membaca notasi musik dengan menyenangkan!

Doraemon menjelaskan jenis-jenis panjang ketukan

Yang asyiknya lagi, kita diberi lagu doraemon loh! Waaah!
Ada lagu doraemonnya! Mainin! Mainin!

Karena pas ngambil bukunya sambil ngecengin mbak-mbak yang jaga, nggak sengaja deh kebeli dua. Daripada satunya lagi jadi ganjel meja kan sayang, lebih baik dikasihin, ya nggak?

Pengennya ngasih ke semua pembaca JOVers sih, tapi masa disobekin? Jadi karena bukunya cuma satu, jadi saya sayembarakan aja ya.

Sayembara berhadiah 1 buku "Serunya Belajar Notasi Musik"

Untuk JOVers yang mau bukunya gratis bisa ikut sayembara ini.

Syaratnya:

  1. Kamu harus berdomisili di Bandung, biar saya gak keluar ongkir, haha.
  2. Supaya kita saling sharing, syarat berikutnya adalah ini. Buat sebuah tulisan baru tentang Biola, apa aja boleh, mau itu materi musik, tips merawat biola, lagu biola yang asyik, review toko-toko musik di Bandung, komunitas biola, pengalaman kejedot Biola, hantu biola, opor Biola, oseng mercon Biola , lontong kari Biola(ah, makin aneh) pokoknya bebas! Post tulisan itu di blog kamu. Jangan lupa di postingan kamu cantumkan link ke JOV ;)
  3. Daftarkan tulisan kamu di link ini -> http://bit.ly/sybrjovers2014.
  4. Kamu boleh bikin tulisan lebih dari satu!
  5. Postingan yang menurut saya asyik banget akan saya pilih untuk mendapatkan komik "Serunya Belajar Notasi Musik", nanti saya kontak buat ketemuannya ya  :)
Sayembaranya saya tutup tanggal 26 Juni 2014. Jadi jangan sampai kelewatan ya! Jangan lupa like page nya Journal Of Violin di Facebook untuk dapat info terbaru dari blog ini.

Selamat ngeblog!

No comments:

Post a Comment