Monday, June 16, 2014

Senar putus

Senar G saya putus. Awalnya pengen benerin posisi ball end dari senar supaya lebih ngejepit ke fine tuner di tailpiece.

Ball end saya di fine tuner. Ini saat kondisinya masih belum putus
Kenapa pengen dibuat ngejepit? Soalnya ngerasa ada suara bergetar yang disarankan Ko Isak mungkin dikarenakan hal ini. Pas udah dilonggarin terus dibenerin lagi terus pengen di tuning lagi. Karena pakai aplikasi GStrings yang ada di Android dan gak ada oktaf keberapa G nya jadinya... CTOKH!

Hhh... harus beli senar baru. Besok deh ya beli senar baru yang murah dulu, kalau yang mahal sekalian nanti... putus lagi. Haha!

Moralnya adalah: jangan gunakan aplikasi GStrings Android jika tidak tahu bagaimana suara nada dasar G. Lagian kok saya dari nada G sih tuningnya, padahal harusnya senar A ya? Heeh...

Kalau nggak searching dulu lah ya suara open string Biola. Sekian :3

p.s: saya udah sering banget senar G ini putus, bahkan, saya selama ini senar G terus yang putus, gara-gara salah tuning mulu.

No comments:

Post a Comment