Sunday, December 15, 2013

Resonansi, komunitas Biola di FPMIPA UPI

Awalnya dari update foto di Facebook dengan kartun Biola, terus ada adik tingkat yang nyeletuk info tentang komunitas Biola di fakultas. Olala, ternyata memang ada! Komunitasnya baru dibentuk dan peminatnya lumayan banyak lo! Nama komunitasnya Resonansi. Walhasil saya pun teracuni dan terjerembab (aihh bahasanya) ke komunitas ini.

Belajar Bareng


Kata kang Zam-zam, salah satu anggota Resonansi, komunitas ini baru dibentuk sekitar dua bulan yang lalu. Hmmh.. berarti kurang lebih sama dengan saya mulai belajar intensif Biola ya. Untuk kecakapan Biola nya sendiri beda-beda. Ada yang udah mahiiir banget, ada juga yang baru mulaiii banget, bahkan ada yang baru beli banget. Tapi karena komunitas, jadinya saling sharing dan saling belajar.

Resonansi merupakan komunitas di FPMIPA. Apa tuh maksudnya? Jurusannya MIPA semua cuy! ada yang matematika, biologi, kimia, ilkom... err... you name it lah ya. Walaupun anak-anaknya dari MIPA tapi semangat belajar main Biola nya oke juga. Cumungudh beud.

Mau Show Off Loh!

Hari Rabu ini Resonansi mau ngadain penampilan di acara wisudaan jurusan. Bisa dibilang sebagai mini project buat latihan penampilan Biola lah. Wuah! Keren juga sih, banyak yang baru mulai main banget langsung diajakin buat show. Huohoho.

Biar tampil nanti maksimal, jadinya komunitas ini rajin setiap minggu buat latihan. Lagu yang mau ditampilkan ada Canon, Viva La Vida, sama Terbaik Untukmu. Serem-serem kan? Makanya rajin banget latihannya. Hari minggu tadi juga latihan dari jam 7 sampai jam 12 siang doong.

O iya, untuk lagu "Terbaik Untukmu" nggak full Biola, ada semacam choir (paduan suara gitu) dan ada dua Biola yang mendampingi. Saya ikut yang nyanyinya seh, kalau disuruh ke Biola juga bakalan kagak bisa karena baru mulai, heheh. Padahal terakhir ikut nyanyi-nyanyi grup gini pas SMP. AAAK SUARAAKUUU.

Coba dari dulu!

Kalau ada dari dulu kan Bisa kumpul komunitas Biola dari lama, mwahaha. But it's okay. Never too late to learn kan? Pas dulu mau belajar sama Teh Rina aja "Belajar Biola gak terbatas umur ko".

*uhuk udah tua uhuk*

Gesek~

No comments:

Post a Comment