Sunday, November 10, 2013

Gathering AVC lagiih!

AVC, Autodidact Violin Community, adalah komunitas terbuka bagi yang tertarik belajar biola. Awalnya sih di Depok, tapi di Bandung juga ada. Nah bagi yang di Bandung terus mau gabung bisa ke Balai Kota jam setengah 2 tiap hari Minggu.

Jam setengah 2 ya...
Tapi hari ini ternyata ngaret. Ahaha, biasa...

Cabut~


Kalau kamu tinggal di daerah gerlong (sekitar UPI) untuk menuju balai kota bisa naik angkot Kalapa-Ledeng. Nanti turunnya pas ngelewain balai kota, bisa turun juga di sebelah BIP. Biayanya Rp 3000

Hari ini seperti biasa dimulai dengan pemanasan dengan tangga nada D mayor. Sesi berikutnya adalah belajar materi. Materinya kurang paham juga sih gimana, pokoknya tentang jenis-jenis musik gitu. Misalnya kalau etude itu artinya lagu yang dibuat untuk belajar (kalau nggak salah), terus perbedaan antara orkestra dan simfoni, dan sebagainya (yang sebagian besar lupa).

Ada kuis!

Sudah itu ada kuis, dari kang Jerry (nggak tahu ya, disana disebutnya Koh Jerry? Kalo gak salah). Kuisnya nyebutin part-part dari Biola. Siapa yang paling banyak dapat hadiah dari beliau.

Eh sumpeh, ternyata part Biola banyak banget yak? Dan ternyata yang kukira daleman Biola itu kosong ternyata ada segala sound post dan entah apa itu kayu-kayu yang bertengger di sisi-sisi dan di atas, haaah.....

Yang menang dapet tailpiece. Hahah, heran juga hadiahnya aneh, nggak biasa aja, kirain senar.

Belajar Tangga Nada


Yang asyiknya sudah itu belajar baca tangga nada. Ini sebenarnya terlalu ngebut sih. Saya kan les nya baru dikenalin dengan jenis-jenis bentuk nada yang kayak kecambah-kecambah gitu, belum sampai ke staff (yang garis lima). Asyik juga sih, disuruh bawain lagu Mozart Serenade gitu.

Tapi selama Gath AVC ini suka telat buat sholat ashar. Kagok soalnya acaranya dari jam setengah 3 sampai jam 5. Buat sholat gampang kok, musholanya di dalam gedung yang di sebelah tempat latihan, di lantai 2.

Anyway ini postingan nya kok nggak beraturan gini ya? Ah ya sudahlah yang penting udah nulis jurnal, huhuhu.

No comments:

Post a Comment