Tuesday, November 26, 2013

Classic Metronome Free : Aplikasi yahud metronome di Android

Pas pertemuan terakhir diminta untuk nyari metronome biar pas latihan bisa gampang nentuin tempo dari lambat sampai cepat dan sesuai dengan tempo tujuan dari piece yang mau dimainin. Di Play Store sendiri banyaaak banget aplikasi yang punya fungsi metronome, bagus-bagus, tapi kebanyakan pake iklan.

Ada satu aplikasi namanya Classic Metronome Free. Bisa diunduh di link ini nih:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.saicheems.release.classicmetronome

Tampilan metronome nya

Okenya



kelebihan aplikasi ini nunjukkin alat metronome yang goyang-goyang untuk nunjukkin ketukan dan tempo, dan nggak ada iklannya, gratis lagi!

Kok gratis? Dari developernya sendiri aplikasi ini adalah versi gratis dari yang berbayar. Di versi berbayar kamu bisa nyimpan jenis-jenis tempo, ganti skin, dan ganti suara ketukan. Tapi yang gratis juga udah pretty usable kok.

Saya suka juga buat ngejalanin metronomenya. Kita harus ngegeser si tiang metronome yang ditengah biar goyang-goyang, persis kayak metronome asli.

Nggaknya


Buat kelemahannya sih kita nggak bisa ngubah tempo pas si metronome lagi jalan. Ya siapa tahu pengen ngedenger ketukan yang pas. Jadi kita harus matiin tempo, ubah kecepatan, terus jalanin lagi.

Buat ngatur kecepatan metronomenya juga masih harus tekan +/-, nggak bisa ngegeser langsung tampilan pemberat yang ada di tiang metronome. Kurang intuitif gitu.

Summary

But so far so good lah. Sesuai dengan keinginan saya nyari metronome yang bisa dilihat ketukannya (misalnya tiang metronome yang goyang-goyang) dan nggak ada iklannya. Kayaknya saya bakal memilih metronome ini untuk device Android saya. Kalau ketemu yang lebih oke bisa ganti juga sih, tapi selama belum ketemu pake yang ini udah sip nih!

No comments:

Post a Comment